Jumat, 28 Februari 2014

Menginstall Bluestacks di AMD radeon HD 3xxx yang belum OpenGL

Bulan lalu saya mencoba install aplikasi  Bluestacks di PC dan kebetulan saya belum memiliki VGA card. Saya mencoba terus tapi tidak pernah berhasil. Kemudian saya mencari referensi dan akhirnya berhasil terinstall di PC saya. Pada kesempatan ini saya akan sharing langkah-langkah untuk menginstall driver AMD Radeon HD 3xxx yang belum OpenGL agar aplikasi Bluestacks dapat berjalan pada PC/Laptop agan-agan.

  • Download aplikasi Bluestacks disini jika belum ada
  • Download legacy driver amd radeon disini
  • Klik find your driver
  • Isi kolom pertama dengan pilihan Desktop Graphic
  • Kolom kedua dengan pilihan Radeon HD Series
  • Kolom ketiga dengan pilihan Radeon HD 3xxx Series PCIe
  • kolom keempat pilih sesuai berapa bit windows yang anda gunakan. jika menggunakan win8 32bit, pilih Windows 8 - 32bit
  • Terakhir klik Display result maka akan muncul link untuk mendownload driver legacy
  • Pilih driver yg paling baru untuk di download
  • Setelah itu install driver yang sudah di download tadi
  • setelah terinstall pergi ke direktori /:C/AMD/Support/pilih folder yang ada tulisan legacy/packages/Driver/Display/W76_INF
  • Kemudian copy tulisan seperti gambar

  • Buka device manager dengan cara klik kanan pada My Computer > Device manager
  • Klik panah display manager kemudian klik 2x yang bertuliskan ATI Radeon HD 3xxx
  • Pada tab driver, klik update driver kemudian pilih browse my computer lalu pilih let me pick from.....
  • Kemudian pilih Have Disk dan paste yang anda copy tadi klik OK
  • Double klik driver yang muncul,,tunggu beberapa saat dan driver anda terinstall
  • Setelah itu tinggal install Bluestacks dan Selamat...!!! Bluestacks anda telah berjalan

Sekian....semoga bisa membantu

Catatan : Tutorial ini bisa dicoba pada AMD Radeon Seri lain yang belum OpenGL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar